Selama Ramadan, Sedulur Ciwaringin Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

oleh -107 views
BAGI TAKJIL: Sedulur Ciwaringin membagikan sejumlah takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Kamis sore (15/4) FOTO. CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
BAGI TAKJIL: Sedulur Ciwaringin membagikan sejumlah takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Kamis sore (15/4) FOTO. CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, KOTAWALI – Komunitas Sedulur Ciwaringin tebar kebaikan di bulan Ramadan. Mereka menyiapkan takjin untuk diberikan kepada setiap pengendara yang melintas di Jalan Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Kamis sore (15/4) lalu.

“Ini inisiatif dari kami Sedulur Ciwaringin untuk membagikan 100 takjil buat masyarakat. Takjil yang kita bagikan adalah hasil swadaya kami sendiri Sedulur Ciwaringin yang mempunyai visi dan misi yang sama. Khusus para pedagang kecil di online,” kata Ade Saputra, Admin Sedulur Ciwaringin.

Kata Ade, kegiatan pembagian takjil yang dilaksanakan oleh Sedulur Ciwaringin akan terus berlanjut, setiap dua hari sekali. Namun, lokasinya berbeda-beda.

Baca juga: Konon Peninggalan Wali, Bangunan Masjid ini Mirip Dengan Masjid Merah Panjunan

Hari pertama dilaksanakan di Desa Beringin dan di hari selanjutnya akan terus dilaksanakan ke desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Ciwaringin.

“Pembagian takjil akan terus berlanjut selama bulan Ramadan secara bergantian dari desa ke desa lainnya di Kecamatan Ciwaringin. Nanti setelah acara pembagian takjil selesai akan dilanjutkan dengan halalbihalal dan buka bersama dengan anggota komunitas Sedulur Ciwaringin,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian takjil yang dilakukan oleh komunitasnya bertujuan untuk mempererat silaturahmi Dedulur Ciwaringin.

Sedulur Ciwaringin merupakan komunitas yang dibentuk pada 2018, melalui grup media sosial Facebook. Mayoritas dari anggotanya adalah masyarakat Ciwaringin dan pedagang online kecil.

Baca juga: Raja Salman Beri Kurma, Sembako dan Paket Berbuka Puasa, Kemenag RI: Terima Kasih Arab Saudi

Katanya, grup tersebut adalah tempat jualan pedagang online kecil. Khususnya untuk masyarakat Ciwaringin. Di momen Ramadan ini, admin mengerahkan anggotanya untuk mempererat silaturahmi dengan membagikan takjil.

“Ini murni komunitas. Tidak ada unsur politik atau partai. Kami terbentuk mempunyai visi dan misi yang sama. Adapun kegiatan takjil, selain untuk silaturahmi juga kita memfasilitasi yang ingin beramal. Semakin banyak donasi semakin bagus, untuk menunjukkan bahwa kami ada di tengah masyarakat Ciwaringin,” tandasnya. (cep/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *