Safari Ramadan, Wagub Uu: Momentum yang Baik Untuk Sampaikan Program Pemdaprov Jabar

oleh -20 views
SAFARI RAMADAN: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan Safari Ramadan 1442 Hijriah/2021 di Masjid Al-Hikam, Kabupaten Indramayu. FOTO. BIRO ADPIM JABAR
SAFARI RAMADAN: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan Safari Ramadan 1442 Hijriah/2021 di Masjid Al-Hikam, Kabupaten Indramayu. FOTO. BIRO ADPIM JABAR

Radarcirebon.com, KOTAWALI – Wakil Gubernur  Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, kembali melakukan Safari Ramadan 1442 Hijriah/2021, Rabu (28/4) dengan mengunjungi Masjid Al-Hikam di Kabupaten Indramayu.

Dalam agenda tersebut, Pak Uu mengatakan bahwa pembangunan yang bersifat lahiriah dan batiniah harus dilakukan bersamaan. Tujuannya, selain mempercepat pembangunan infrastruktur, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dilakukan.

Baca juga: Wagub Uu: Jadikan Ramadan Sebagai Momentum Untuk Bangkit dari Keterpurukan

Salah satu program keumatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,  yakni Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha). Program tersebut sejalan dengan visi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas SDM. Peningkatan kualitas SDM tak hanya mengenai teknologi dan pendidikan, tapi juga keagamaan perlu ditingkatkan.

“Kegiatan kali ini momentum yang baik, selain silaturahim, kami bisa menyampaikan program- program Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,” kata Pak Uu.

“Keseimbangan duniawi dan ukhrawi, imtak (iman dan takwa) dan imtek (ilmu dan teknologi) harus sempurna, sehingga generasi madani akan hadir di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Pak Uu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan. Sebab, hal tersebut menjadi kekuatan dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Untuk mengisi kemerdekaan, memperjuangkan Indonesia merdeka, kuncinya persatuan,” ucapnya.

“Beda suku adalah untuk saling mengenal, perbedaan ada agar kita saling melengkapi, kita harus siap beda demi bersama,” tambahnya.

Safari Ramadhan kali ini dirangkaikan dengan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan untuk dhuafa, yatim, serta jaring Pengaman Sosial Terdampak Covid-19 melalui Baznas di Kabupaten Indramayu. (rls/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *