Pantau Penerapan Prokes di Tempat Ibadah, Lurah Kesenden Lakukan ini Selama Ramadan

oleh -64 views
TARAWIH KELILING: Lurah Kesenden beserta Babinsa melakukan Tarawih di Masjid Al Ikhlas, RT/RW 01, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu malam (14/4). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM
TARAWIH KELILING: Lurah Kesenden beserta Babinsa melakukan Tarawih di Masjid Al Ikhlas, RT/RW 01, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu malam (14/4). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, KOTAWALI – Lurah Kesenden beserta Babinsa melakukan Tarawih keliling (Tarling) di Masjid Al Ikhlas, RT/RW 01, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu malam (14/4).

Tarling dijadwalkan akan dilakukan di semua 11 RW yang ada di Kelurahan kesenden.

Usai Salat Tarawih, Lurah Kesenden Ruliyanto bersilaturahmi dan berdialog dengan pengurus DKM dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan Tarling yang diawali di Masjid Al Ikhlas RW01 Kesenden ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah.

Baca juga: Selama Ramadan, Sedulur Ciwaringin Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

Khususnya, dalam pengawasan serta penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan ibadah, terutama pelaksanaan Salat Tarawih di wilayah Kesenden.

“Kami apresiasi penerapan protokol kesehatan di Masjid Al Ikhlas ini. Selain dalam rangka beribadah serta memakmurkan masjid, kegiatan tarling ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di setiap RW. Ini juga sebagai bentuk monitoring pelaksanaan surat edaran walikota tentang pedoman kegiatan keagamaan di tengah Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan pengarahan mengenai penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah.

Sementara itu, Abdul Gani salah satu tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kelurahan Kesenden atas kegiatan safari tarawih keliling yang telah dilaksanakan.(rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.