Gelar Bazaar Ramadan, IPNU Lemahwungkuk: Bantu Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19

oleh -77 views
BAZAAR: Masyarakat sekitar Kasepuhan sedang berbelanja di Bazaar Ramadan yang diadakan oleh PAC IPNU Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (4/5). FOTO : JERRELL ZEFANYA T/ZETIZEN RADAR CIREBON
BAZAAR: Masyarakat sekitar Kasepuhan sedang berbelanja di Bazaar Ramadan yang diadakan oleh PAC IPNU Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (4/5). FOTO : JERRELL ZEFANYA T/ZETIZEN RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, KOTAWALI – Pengurus Anak Cabang IPNU Lemahwungkuk, Kota Cirebon, mengadakan Bazaar Ramadan di depan Markas Besar Laskar Agung Macan Ali, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3-8 Mei 2021 dan terbuka untuk masyarakat umum.

Menurut Bagus Tri Maulana, Ketua PAC IPNU Lemahwungkuk, bahwa latar belakang diadakan kegiatan ini adalah karena masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan kemungkinan tidak bisa membeli baju Lebaran.

Sehingga, pihaknya menjual pakaian layak pakai untuk mereka gunakan saat hari raya nantinya. Kemudian, hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan lagi kepada kaum duafa.

“Kegiatan ini diadakan karena melihat masyarakat terdampak pandemi. Sehingga, kami berinisiatif untuk menjual pakaian layak pakai bagi mereka yang membutuhkan,”ujar Bagus , Selasa (4/5).

Acara ini berlangsung dari pukul 15.30 WIB hingga selesai. Dengan rentang harga Rp2-10 ribu, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pakaian layak pakai yang cocok untuk digunakan saat hari Lebaran.

Baca juga: Bulan Ramadan,“Timur Leste” Sumbang 500 kwintal Untuk Duafa dan Anak Yatim

Bagus juga menjabarkan, harga Rp2 ribu itu, masyarakat bisa mendapatkan kerudung ataupun peci. Kemudian untuk harga lima ribu, masyarakat bisa mendapatkan baju koko, baju gamis, ataupun celana-celana. Selain itu, ada harga khusus 10 ribu untuk pengambilan tiga barang sekaligus dengan bebas memilih.

Baju-baju ini didapatkan panitia dari donasi yang dibuka secara online dengan membagikan antar demisioner IPNU dan juga aktivis IPNU.

Sehingga, banyak masyarakat dan kerabat yang memberikan bantuan berupa baju layak pakai tersebut. Hingga sekarang, sudah ada 300-500 baju yang terkumpul.

Bagus juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi berupa baju layak pakai bisa menyumbangkan ke Langgar Mbah Fatmah Kasepuhan, tepatnya di belakang Masjid Agung Sang Cipta Rasa.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti Bazaar Ramadan ini, bisa datang dengan menggunakan masker serta menjaga jarak agar tetap menaati protokol kesehatan yang ada.

“Harapannya kepada masyarakat yang ingin datang ke tempat ini, kami mengharapkan untuk bisa menjaga jarak dan menggunakan masker agar tetap menaati protokol kesehatan dari pemerintah,” tutupnya. (jerrell/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.