BPL HMI Cabang Cirebon “Turun Gunung” Makmurkan Masjid

oleh -65 views
GIAT RAMADAN : Salah satu mahasiswa sedang mengisi kegiatan di Masjid Al-Ikhlas, Jembar Agung Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, sebagai pengisi kultum. FOTO : JERRELL ZEFANYA T/ZETIZEN RADAR CIREBON
GIAT RAMADAN : Salah satu mahasiswa sedang mengisi kegiatan di Masjid Al-Ikhlas, Jembar Agung Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, sebagai pengisi kultum. FOTO : JERRELL ZEFANYA T/ZETIZEN RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, KOTAWALI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL HMI) Cabang Cirebon, punya gawe di Ramadan 1442 H ini.

Yakni ikut memakmurkan Masjid Al-Ikhlas, Jembar Agung Majasem, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Mereka mengadakan giat Ramadan selama satu minggu dari tanggal 24 April hingga 29 April 2021. Kegiatannya antara lain, menginap di masjid dan mengambil bagian sebagai petugas masjid, mulai dari muazin, kultum, imam Salat Tarawih maupun fardhu, bilal, dan doa dalam salat berjamaah atau tarawih, serta tadarusan.

Menurut Yasir Sutisna, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan BPL HMI Cabang Cirebon, kegiatan ini dilakukan karena organisasi ini merupakan organisasi berazaskan Islam dan sudah sewajarnya mengadakan momentum untuk kembali berbakti di masjid atau back to masjid’. Sehingga, diadakan kegiatan dalam bentuk pengabdian untuk memakmurkan masjid.

Baca juga: Disunnahkan Sebagai Takjil Saat Berbuka Puasa, Segini Harga Kurma Ajwa

“Dalam bulan yang suci ini, kami bersama-sama berbakti di masjid dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang harapannya memakmurkan masjid,” ujarnya.

Mahasiswa yang kebanyakan berasal dari IAIN Syekh Nurjati, Kota Cirebon ini, mengadakan beberapa kegiatan yang belum ada sebelumnya di masjid ini, seperti tadarusan ba’da Subuh, sahur bersama-sama masyarakat dan buka bersama sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan yang pertama kali ini, panitia mengharapkan bahwa akan bisa terus berjalan dan dilanjutkan oleh kader-kader BPL HMI di kepemimpinan selanjutnya. Selain itu, mengharapkan partisipasi dari masyarakat, khususnya mahasiswa untuk memakmurkan masjid di sekitarnya.

“Harapan khususnya untuk mahasiswa, dalam momentum bulan suci ini, kita harus bisa sama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di Cirebon. Dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan mengabdikan diri di masjid yang ada,” tutupnya. (jerrell/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.