Baznas Salurkan Tiga Kursi Roda

oleh -12 views
Baznas serahkan kursi roda
BANTUA N BERHARGA : Baznas Kota Cirebon memberikan bantuan berupa kursi roda kepada yang membutuhkan, kemarin (7/1). Foto Abdulah/Radar Cirebon

CIREBON – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemarin (7/1), sebanyak tiga unit kursi roda diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan, pihaknya memenuhi permintaan kursi roda karena menindaklanjuti rekomendasi dari Dinas Sosial Kota Cirebon, serta pengajuan dari masyarakat. Penyaluran kursi roda ini, kata Taufik, diserahkan di tempat berbeda. Yakni di Kanoman Utara dan Kriyan Barat. Semua bisa disalurkan dengan lancar. “Semoga semangat beraktivitas dengan kursi roda itu membuahkan hasil yang diharapkan,” kata Taufik.

Ketiga warga yang mendapat kursi roda, yakni, Embun Pursitawani, warga Kanoman Utara RT 02/RW10 Kelurahan/Kecamatan Pekalipan. Rahman, warga Kanoman Utara Nomor 108 RT 05/RW 10 Kelurahan/Kecamatan Pekalipan. Serta Darkini, warga Kampung Kriyan Barat RT 02/RW 17 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk.

Pihaknya berharap, dari kursi roda bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena, bagaimanapun juga, dana zakat yang dihimpun Baznas muaranya akan dikembalikan ke masyarakat yang membutuhkan. Setiap pengajuan yang masuk ke Baznas, dilakukan assessment. Apabila memenuhi ashnaf, maka akan dibantu.

Pihaknya juga mengimbau kepada pihak kelurahan atau masyarakat yang membutuhkan bantuan, bisa menyampaikan usulan ke Baznas. Oleh Baznas akan ditindaklanjuti melalui assessment dengan turun ke lapangan. Apakah benar-benar memenuhi syarat untuk dibantu atau tidak.

Bahkan selama ini, pihaknya juga sering berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cirebo, dan Jabar Bergerak, dalam rangka penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *