Bagikan Sembako dan Takjil, Himasi CIC: Bentuk Pengabdian Kami Terhadap Sesama

oleh -199 views
TELADANI SIKAP NABI: Himasi Universitas CIC menyerahkan bantuan di Yayasan Bazma, Pertamina Asset 3, Desa Jadimulya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Senin (3/5). JERRELL ZEFANYA T/ZETIZEN RADAR CIREBON
TELADANI SIKAP NABI: Himasi Universitas CIC menyerahkan bantuan di Yayasan Bazma, Pertamina Asset 3, Desa Jadimulya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Senin (3/5). JERRELL ZEFANYA T/ZETIZEN RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, KOTAWALI – Himpunan Mahasiswa Sistem Informatika (Himasi) Universitas CIC melakukan aksi kepedulian kepada 15 anak yatim di Yayasan Anak Yatim Piatu Bazma Pertamina Asset 3, Desa Jadimulya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Senin (3/5).

Menurut, Koordinator Lapangan Aksi Sosial Himasi, Tyrza Estevania, mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa tidak hanya belajar secara formal. Tetapi, bisa terasah kepeduliannya terhadap sesama.

“Kami mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kami terhadap sesama agar rasa kepedulian kami lebih terasah,” ujarnya.

Aksi peduli ini juga merupakan bentuk keteladanan dari sikap Nabi Muhammad SAW yang peduli terhadap anak-anak yatim. Hingga saat ini, kegiatan seperti ini sudah dilakukan 2 kali.

Pertama di tahun 2020. Kegiatan ini juga didukung sepenuhnya oleh dosen dan rektor. Bahkan, dosen serta Kepala Program Studi (Kaprodi) juga ikut turun langsung membagikan sembako kepada Yayasan Bazma.

Baca juga: Gelar Bazaar Ramadan, IPNU Lemahwungkuk: Bantu Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19

Tyrza menambahkan, sembako yang diberikan berupa bahan pangan pokok, seperti beras, gula, minyak, mie instan, dan juga susu instan kemasan yang ditujukan untuk anak-anak.

“Kami bersama-sama memberikan bahan pangan pokok untuk anak-anak dan keberlangsungan dari yayasan ini,”imbuhnya.

Selain itu, Himasi membagikan 100 takjil yang disebar di lima titik. Sasaran pembagian takjil tersebut adalah para pemulung, tukang ojek online, tukang sampah, tukang parkir , dan tukang becak.

Dengan jumlah personil 20 orang mahasiswa dan 3 orang dosen, mereka membagikan sembako dan takjil tersebut yang merupakan hasil donasi dari dosen serta dana kas Himasi. Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa terlaksana secara rutin dan bisa membuat kegiatan jauh lebih bermakna di tahun berikutnya.

“Harapan kami agar kami bisa terus melakukan kegaitan rutin ini dan bisa membuat kegiatan yang jauh lebih bermakna di tahun-tahun berikutnya,” tutupnya. (jerrell/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.